Cara Meningkatkan Kebersihan Kantor

TReM.co.id – Untuk meningkatkan kebersihan lingkungan kantor, dapat diawali dari menumbuhkan kebiasaan bersih dari setiap penghuni kantor. Kebiasaan bersih di tempat kerja sangat penting bagi kesehatan Anda dan orang-orang di sekitar kita, namun banyak pekerja kantor tidak menyadari betapa mudahnya mereka dapat menyebarkan bakteri dan kuman berbahaya dari toilet ke seluruh kantor.

Bisa juga proses pengelolaan kebersihan kantor tersebut diserahkan kepada – TreM – tenaga ahli yang profesional, berpengalaman, berkomitmen dan berkompeten di bidang pengelolaan kebersihan. Sesuai kata pepatah, serahkan segala urusan pada ahlinya – TreM.

Kebersihan tangan

Kebersihan tangan yang baik adalah salah satu cara yang paling penting untuk membantu meminimalkan penyebaran kuman di kantor. Beberapa karyawan mengaku telah meninggalkan toilet tanpa mencuci tangan karena fasilitas toilet tidak menyediakan unit kebersihan tangan yang memadai atau pola pikir untuk menumbuhkan praktik kebersihan yang baik tidak ditanamkan. Memberikan pengalaman melalui lingkungan toilet yang baik dapat berdampak langsung pada perilaku kebersihan, dan mengoptimalkan standar kebersihan di organisasi Anda.

Baca juga  Jasa CLEANING SERVICE di JAKARTA

Tumbuhkan praktik mencuci tangan dengan baik dengan kampanye kesadaran dan pemberitahuan di area umum. Kontaminasi silang melalui kontak permukaan dapat meningkatkan risiko kuman dan bakteri. Tangan lembab menyebar 1000 kali lebih banyak bakteri dibandingkan tangan yang kering. Akan sangat baik apabila menyediakan fasilitas kebersihan tangan yang terpadu kepada pengguna Anda. Ini termasuk dispenser sabun tangan yang tepat, fasilitas pengeringan tangan, tisu kertas dan sanitiser tangan untuk perawatan kebersihan yang optimal.

Kebersihan toilet

Kuman dapat menyebar dengan mudah melalui udara saat toilet disiram tanpa menutup tutupan toilet. Dalam waktu 60 detik proses pembilasan, toilet yang berukuran rata-rata dapat dipenuhi oleh bakteri, urin dan kotoran. Mengelola keberadaan kuman dan bakteri yang terbentuk di dalam toilet dapat membantu mengurangi risiko kuman untuk menyebar.

Dudukan kursi toilet adalah salah satu titik tempat kuman berada dan ini juga merupakan kontak permukaan yang tidak dapat kita hindari setiap saat. Dudukan kursi toilet harus disterilkan secara teratur untuk mengurangi risiko kontaminasi silang. Tahukah Anda? Tombol bilas toilet atau gagang pintu bilik toilet dianggap salah satu permukaan yang paling terkontaminasi karena beberapa interaksi kontak pengguna toilet dan efek bersin yang terjadi di sebuah bilik. Sebagian besar karyawan perempuan menghargai penyediaan fasilitas yang layak dan memadai untuk membuang limbah pembalut wanita. Bilik toilet wanita harus dilengkapi dengan fasilitas yang memudahkan wanita untuk membuang pembalut secara higienis.

Baca juga  Pengertian General Cleaning

Kebersihan ruang kantor

Kita cenderung mengabaikan ruang lain di dalam kantor, yang berpotensi menimbulkan risiko kontaminasi atau kesehatan dan keselamatan bagi karyawan. Misalnya, di pintu masuk kantor, bisa menjadi titik yang membawa kotoran dari luar kedalam kantor atau di dalam pantry, kita mungkin menghadapi lantai yang licin karena kegiatan mencuci alat makan yang biasa dilakukan didalam ruangan ini.

Oleh karena itu :

  1. Ciptakan kebiasaan bersih untuk semua penghuni kantor.
  2. Serahkan pengelolaan/manajemen kebersihan kepada tenaga ahli yang profesional, berpengalaman, berkomitmen dan berkompeten di bidang pengelolaan kebersihan – TReM.
Need Help? Chat with us
Scroll to Top

Send this to a friend